Dasar
Pemasaran
Lingkungan pemasaran
PT. NESTLE INDONESIA
Sekilas tentang Nestle
Nestle
adalah sebuah perusahaan makanan-minuman yang bermarkas di kota Vevey, Swiss.
Nestle mendunia melalui beragam produk seperti air mineral, kopi, produk susu
dan makanan bayi. Didirikan tahun 1866, nama nestle diambil dari nama seorang
ahli farmasi yang berhasil menciptakan produk makanan berbasis susu khusus bayi
yang kesulitan mengkonsumsi ASI yaitu Henry Nestle.
Misi dan Visi
MISI:
"Nestlé berusaha untuk menjadi pemimpin dalam gizi, kesehatan dan
kesejahteraan, dengan keyakinan bahwa makanan yang baik adalah pusat kesehatan
dan kesejahteraan.”
VISI:
“Pada NestlĂ©, kami percaya bahwa penelitian dapat membantu kita membuat makanan
dengan baik sehingga orang menjalani kehidupan yang lebih baik.’
Analisa
misi dan visi perusahaan :
a) Pasar primer
Konsumen Nestle
merupakan perusahaan yang menjamah konsumen dari segala usia.
b) Spesifikasi Produk Dasar
Nestle memproduksi
makanan dan minuman yang berkontribusi terhadap kesehatan. Nestle Research
Center menyatakan bahwa dari hasil penelitian gizi , makanan yang baik adalah
makanan yang aman dan memiliki kualitas yang optimal untuk pertumbuhan. Nestle
pun menawarkan rasa yang luar biasa dan aman untuk di konsumsi setiap saat.
Harga yang diberikan pun bisa di jangkau oleh masyarakat luas.
Selain itu, produk
yang dihasilkan dapat memuaskan kebutuhan konsumen yang tidak dapat didapat
dari produk lainnya.
c) Teknologi
Untuk menghasilkan
makanan yang baik, perusahaan memerlukan teknologi yang canggih. Nestle pun
memiliki tempat penelitian yang bernama Nestle Research Center yang menggunakan
teknologi mutahir untuk menguji makanan dan minuman yang bergizi dan aman
dikonsumsi masyarakat luas.
d) Visi Perusahaan
Makanan yang baik
adalah sumber utama dari kesehatan yang baik sepanjang hidup. Nestle berusaha
keras untuk memproduksi makanan yang aman, berkualitas tinggi, dan memberikan
gizi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan fisiologis. Selain Gizi, Kesehatan
dan Pendidikan, produk Nestle membawa konsumen pada bahan vital rasa dan
kesenangan. Sebagai konsumen diharapkan untuk terus membuat pilihan mengenai
makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Nestle membantu memberikan pilihan
untuk semua selera individu dan preferensi gaya hidup. Penelitian adalah kunci
bagian dari Nestle dan merupakan elemen penting dari masa depan kita. Masih
banyak kita temukan peran makanan yang sehat dalam hidup kita, dan kita terus
mencari jawaban untuk membawa konsumen ke Good Food for Good Life.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar